Himmah Tarbiyah

     Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah puteri (BEM-FT) menyelenggarakan seminar pendidikan yang dikemas dalam tema Himmah Tarbiyah. Seminar ini diselenggarakan pada 2 Mei 2019. “Seminar ini dalam rangka revitalisasi semangat pendidikan bagi mahasiswi, dan sebagai motivasi bahwa perempuan adalah generasi yang penting untuk disiapkan sebagai madrasah bagi generasi bangsa” Ujar H. Wedi Samsudi, M.Pd., Kabag. Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah. 

       Seminar ini dihadiri Prof. Dr. Mufidah Ch., M.Ag. sebagai pembicara, yang pernah menjabat sebagai  pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Mufidah Ch., M.Ag., memberi gambaran wajah perempuan yang memiliki kiprah di ranah sosial dalam budaya Indonesia yang kental dengan berbagai tradisi yang tidak mungkin ditiggalkan.

       “Terlebih mahsiswa yang berada di pondok pesantren, tentu memiliki kemandirian yang tinggi. Dengan segala keterbatasan dalam lingkungan pondok, pasti banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai kreatifitas kita dalam mengembangkan potensi yang ada dalam diri. Oleh karena itu, segera kenali potensi kita, lalu gali dan kembangkan.” Tuturnya. (ah)