Khidmah Tarbiyah

       Usai pelaksanaan UAS Ganjil, fakultas Tarbiyah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial mahasiswa dengan tema Khidmah Tarbiyah. Dalam kegiatan ini, mahasiswa diterjunkan ke berbagai desa di kabupaten Situbondo. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 pekan, yaitu pada tanggal 10 – 25 Februari 2019 mulai sejak penerjunan hingga kembali ke pesantren. 

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, panitia mengadakan pembekalan yang dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2019, guna menyiapkan program kerja dan sosialisasi kegiatan serta visi dan misi kegiatan. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa sebelum menginjak pada jenjang Kuliah Kerja Nyata (KKN), sehingga saat pelaksanaan KKN sudah mulai mengenal tata cara berinteraksi dengan berbagai jenis budaya di masyarakat. Oleh karena itu, program kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh Mahasiswa 5.

       “Selain untuk mengajarkan ilmu dan mengamalkannya, kegiatan baksos ini guna mengenalkan pada kaliann tentang kehidupan bermasyarakat. Lebih-lebih, saat KKN nanti di jenjang berikutnya kalian akan lebih lama berbaur dengan masyarakat yang merupakan lingkungan baru bagi kalian.” KH. Aso Syamsudin, M.Pd.I., selaku dekan Fakultas Tarbiyah memberi arahan pada saat pembekelan. (ah)