Friday, April 19, 2024
HomeAkademikKONGRES XIII BEM-FAKTAR UNIVERSITAS IBRAHIMY SUKOREJO KAMPUS III TAHUN 2022

KONGRES XIII BEM-FAKTAR UNIVERSITAS IBRAHIMY SUKOREJO KAMPUS III TAHUN 2022

KAMPANYE & DEBAT KANDIDAT PASLON

Ahad, 12 juni 2022. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Menyelenggarakan kegiatan Kongres, Kongres ini Merupakan kegiatan kongres perdana yg dilaksanakan oleh BEM Fakultas Tarbiyah Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo kampus III. Kongres ini diawali dengan pendaftaran calon presiden & wakil presiden BEM Faktar periode 2022/2023 pada tanggal 01 juni 2022 dan ditutup pada tanggal 08 juni 2022. Dan pada hari Ahad kemarin tanggal 12 juni dilaksanakan kegiatan Kampanye & Debat kandidat dari paslon yg sudah mendaftarkan dirinya sesuai dengan persyaratan yg berlaku. Dikabarkan juga bahwa pada tanggal 19 juni mendatang akan dilaksanakan Pemilu raya yg akan bertempat di UNIB kampus III situbondo. Ada dua paslon yg mendaftarkan diri kepada panitia yaitu Paslon no urut 01 atas nama Muhammad Rozi & Santika Dwi S.P sebagai wakilnya, paslon no urut 02 atas nama Maulana Ali Wafa & Wahyu Nur Hidayatullah. Peserta dari kegiatan kampanye & debat ini adalah mahasiswa UNIB kampus III secara keseluruhan. Dan dihadiri juga oleh wadek II yakni Bpk. Akhsan M.pd.i. beserta Bpk sugik. Kegiatan kampanye & debat ini dibuka oleh moderator, dan di pandu oleh moderator sendiri. Pada saat Debat ada 5 segmen yg didalamnya memiliki aturan yg berbeda beda per segmen nya. Pada segmen pertama masing masing paslon diminta untuk menjawab pertanyaan yg diajukan oleh moderator dengan durasi waktu 2 menit. Lalu pada segmen kedua masing masing paslon mendapat pertanyaan lagi untuk dijawab, kemudian jawaban tersebut akan ditanggapi oleh paslon lain nya, lalu tanggapan tersebut di tanggapi lagi oleh paslon yg menjawab diawal tadi. Hal ini dilakukan pada masing masing paslon dengan durasi 2 menit baik untuk menjawab ataupun tanggapan.

Pada segmen ketiga masing masing paslon dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan kepada paslon lain, pada saat ini moderator mempersilahkan kepada paslon no urut 01 untuk memulai pertanyaan kepada paslon no urut 02. Setelah pertanyaan tersebut dijawab oleh paslon no urut 02, jawaban tersebut akan ditanggapi oleh paslon no urut 01, kemudian ditanggapi lagi oleh paslon no urut 02. Pada segmen keempat, masing masing paslon mendapat pertanyaan dari peserta minimal 1 pertanyaan kepada masing masing paslon dengan durasi menjawab 2 menit. Pada segmen kelima masing masing paslon di minta untuk meyakinkan seluruh mahasiswa untuk memilih dan yakin bahwa dirinya pantas untuk memimpin BEM selama satu tahun kedepan. Lalu acara ini di tutup dengan doa dan foto bersama masing masing paslon dan presiden bem demisioner.
kegiatan ini diharapkan mampu membantu mahasiswa untuk bisa mengenal, memahami dan menggugah mahasiswa untuk memilah dan menentukan pilihannya nanti pada tanggal 19 juni 2022.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments